BELALANG SEMBAH COKLAT

Posted by ReTRo

Serangga yang satu ini masih termasuk belalang sembah. Belalang sembah ini berwarna coklat dan ukurannya hanya sekitar sepertiga dari belalang sembah hijau. Di alam, kemungkinan jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding belalang sembah hijau. Seingat "nuansa masel" baru kali ini menemukan belalang sembah warna itu. Belalang itu ditemukan ketika memasuki rumah di daerah Kabupaten Malang.



Seperti halnya belalang sembah hijau, belalang sembah coklat ini juga merupakan belalang yang suka berulah dan tidak takut-takut menunjukkan perilakunya itu. Ketika didekati manusia tidak merasa terancam. Bahkan ulahnya semakin dibuat-buat. Boleh jadi keberaniannya itu lantaran dia termasuk serangga pemangsa, tidak seperti belalang lain yang hanya suka daun.



Maha Suci Allah dengan segala ciptaanNya. Maha Benar Allah yang dalam Al Qur'an menyampaikan bahwa sangat beraneka-ragam ciptaanNya. Antara yang satu dengan lainnya memiliki perbedaan. Kemudian Allah bertanya: "apakah kamu tidak memikirkannya?" Sebagaimana ciptaan Allah yang lain, belalang sembah coklat ini diciptakanNya dengan tidak sia-sia. Pasti ada manfaatnya. Salah satu manfaatnya adalah sebagai pemangsa serangga atau hama pertanian. Bahkan dalam Al Qur'an juga dijelaskan bahwa hanya bangkai ikan dan belalang yang diperbolehkan dimakan.



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

posts